Wednesday 2 July 2014

RAHSIA BOROBUDUR, BRAHMA DAN SARASVATI

Borobudur yang menjadi keajaiban dunia menjulang tinggi antara dataran rendah disekelilingnya. Tidak terjangkau dek akal melihat karya seni terbesar, terhebat lagi sangat mengagumkan.


Memang demikian keadaannya Candi Borobudur terlupakan selama tenggang waktu yang cukup lama bahkan sampai berabad – abad bangunan yang begitu megahnya dihadapkan pada proses kehancuran.


Bukti bahwa Borobudur adalah singgasana Balqis yang dipindahkan oleh pengikut Sulaiman yang berilmu tinggi ialah jika diamati dari atas lantai pertama hingga ke 7 candi Borobudur berbentuk bujur sangkar sementara lantai ke 8 sampai 11 berbentuk lingkaran. Lantai berbentuk bulat disebut Arupadhatu. Pada dinding bagian tepi Arupadhatu terdapat kerosakan ( penyok). Apakah sebab batu bisa penyok?

Dengan teknologi ilmu dari Al kitab itulah singgasana Ratu Balqis dipindahkan oleh  pengikut Sulaiman. Oleh kerana itulah terdapat kerosakan pada tepi Arupadhatu.


QS. Saba’ ayat 18 dn 19

* Dan Kami jadikan antara mereka dan antara negeri-negeri yang Kami limpahkan berkat kepadanya, beberapa negri yang dan Kami tetapkan antara negri-negri itu ( jarak-jarak ) perjalanan. Berjalanlah kamu di kota-kota itu pada malam hari dengan aman.

* Ya Tuhan kami, jauhkanlah jarak perjalanan kami dan mereka menganiaya diri mereka sendiri maka Kami jadikan mereka buah mulut dan kami hancurkan mereka sehancur-hancurnya…dst

Dahulu, pulau-pulau di Indonesia tidak terpisah oleh lautan, bersambung dalam satu daratan termasuk dengan Singapura dan Malaysia. Kultur masyarakat agraris terkenal ramah. Oleh karena itulah disebutkan “ berjalanlah kalian dengan aman“. Bagaimana dengan kultur negara Timur Tengah ? Kehidupan masyarakat gurun tentu tidak se friendly masyarakat agraris. Bila kita ringkas dari uraian diatas, di nusantara :

i) Ada persahabatan antara manusia, burung dan jin

ii) Ada legenda Sosok pemimpin wanita yang berpengaruh

iii) Ditemukannya plat emas bertuliskan Bismillahirrahmanirrahim di candi Boko.

iv) Ada angin monsun

v) Ada bangunan tinggi,patung-patung dan piring besar

vi) Ada sumber alam berupa tembaga dan besi

vii) Tanah yang subur

viii) Ada legenda buah pait ( majapahit )


KESIMPULAN PALING AKHIR :

1. Tarikh karbon borobudur tidak dapat menentukan umur sebenar borobudur

2. Kononnya borobudur peninggalan budha adalah oleh penjajah Belanda, bukan oleh pengkaji.

3. Sampai sekarang belum ada satupun bukti tepat dan relevan jika borobudur peninggalan budha.

4. Sesuai Al Qur'an, zaman Nabi Sulaiman adalah zaman membangun gedung2 tinggi dan patung. Jadi membina patung di zaman Nabi Sulaiman tidak dilarang, asal bukan untuk disembah.

5. Negeri Saba alias Negeri Ratu Balqis sama seperti dengan Tanah Nusantara. Tidak ada yang mengalahkannya jika dibanding dengan negara manapun di dunia. Suburnya, kekayaan alamnya.

6. Pengkaji dari Brazil juga mengakui bahawa besar kemungkinan manusia pertama di dunia (Nabi Adam as) juga bermukim di sini.. di  Negeri Baldatun Thayyibatun ya Nusantara ini.

7. Anda juga tidak bangga bahwa sidik jari dan DNA paling lengkap, dan volume otak terbesar adalah orang nusantara ini. Logika nya kita ini nenek moyang bangsa2 seluruh dunia.

8. Memang ya mengungkap kebenaran itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

9. Islam tetap akan menang walaupun tanpa kalian dan kalian tidak akan menang tanpa Islam.

Kisah Sungai Batu di negara kita juga tidak kurang hebatnya.

-Edited-

Sumber photo:blowil-unique

Sumber bahan:kututsanjaya78

ARKIB